Posted on

Ratu Elizabeth II yang meninggal pada 8 September 2022 waktu lokal, di umur 96 tahun ialah ratu dengan masa jabatan terpanjang di Inggris. Selama hidupnya, banyak yang mau ketahui rahasia di balik panjangnya umurnya.

Banyak spekulasi tentang style hidup Ratu Elizabeth. Tetapi, terdapat satu novel yang mengenali rutinitas setiap hari Ratu Elizabeth sehingga dapat dikaruniai kesehatan serta umur yang panjang.

Novel tersebut ditulis oleh periset budaya Inggris Byan Kozlowski yang menekuni secara ekstensif kehidupan Ratu Elizabeth. Dia mengemukakan rahasia di balik umur panjang, kesehatan, serta energi Ratu Elizabeth, di bukunya yang dirilis pada tahun 2020 serta bertajuk‘ Long Live the Queen: 23 Rules for Living from Britain’ s Longest- Reigning Monarch’.

Kozlowski berkata kalau Ratu Elizabeth ialah“ paradigma kesehatan serta kebugaran” serta mengatakan 5 rutinitas yang Ratu Elizabeth jalani, yang dapat diaplikasikan oleh kita seluruh!

4 Perihal yang Dilakukan Ratu Elizabeth sehingga Sehat serta Panjang Umur

Berikut 4 perihal rahasia di balik kesehatan serta umur panjang Ratu Elizabeth. Geng Sehat dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan tiap hari, sehingga sehat serta dapat mempunyai umur panjang semacam Ratu Elizabeth!

  1. Berolahraga Ringan- Sedang

Walaupun mayoritas orang berpikir kalau kita wajib menempuh rutinitas berolahraga dengan keseriusan berat biar sehat serta panjang usia, bukan itu yang dicoba Ratu Elizabeth.

Yang Ratu Elizabeth jalani merupakan“ berolahraga yang bijaksana”, tercantum menunggang kuda serta berjalan kaki dengan anjing corgi peliharaannya. Riset menampilkan kalau tipe berolahraga yang dianjurkan merupakan tipe berolahraga yang membagikan Kalian kesenangan. Jadi, kita tidak butuh berolahraga kelewatan, yang berarti lumayan cocok anjuran, dicoba secara teratur, serta seleksi berolahraga yang disukai.

  1. Komsumsi Santapan Simpel

Bagi Kozlowski, Ratu Elizabeth lebih suka komsumsi santapan sederhana, sama semacam mayoritas orang pada generasinya yang lewat masa- masa Perang Dunia II.

Di sore hari, Ratu Elizabeth suka minum teh gelap Darjeeling diiringi sandwich serta scone, ialah kue kemilan khas Inggris yang bertekstur rapuh serta renyah. Jatah kue yang disantap Ratu Elizabeth pula sedikit serta tidak sangat banyak. Sandwich yang disukai Ratu Elizabeth merupakan sandwich tuna serta mayonnaise.

Tidak hanya itu, Juru Masak Istana Darren McGrady berkata kalau Ratu Elizabeth pula kerap minum teh di sore hari sembari makan roti dengan sedikit butter serta selai stroberi. Selai stroberi terbuat dari buah stroberi hasil petikan dari halaman Istana.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Bagi Kozlowski, Ratu Elizabeth mempunyai produk perawatan kulit dari satu brand asal Inggris, serta produk yang kerap digunakannya merupakan moisturiser ataupun pelembab yang berbahan bawah susu serta bunga mawar.

Ratu Elizabeth pula menjauhi paparan cahaya matahari dengan memilah buat liburan di Skotlandia, dibanding dengan tempat- tempat bercuaca tropis.

  1. Ingin Menerima Perubahan

Salah satu aspek utama mengapa Ratu Elizabeth panjang usia merupakan kemampuannya buat terus tumbuh serta menyesuaikan diri dengan perubahan- perubahan dalam kehidupan.

Ratu Elizabeth menerima pergantian serta ingin menyesuaikan diri, dibanding menolak pergantian. Tidak hanya itu, Ratu Elizabeth mempunyai perilaku optimis yang bisa tingkatkan kekuatan mentalnya.

www.unair.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.